My Books

Cenat-Cenut Matematika

Tanggal Publikasi:  09 Oktober 2014 Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama

Cenat-Cenut Matematika
Author : Nunu El Fasa, dkk
No GM : N/A
ISBN : 978-602-03-0948-4
Price : Rp 68.000
Size : 13.5 x 20
Total Pages : N/A
Date Published : 09 Oct, 2014
Category Non Fiction : Self-Improvement

Sinopsis
Aku memang membenci matematika. Dengan semua kerumitan logikanya, siapa yang tak berpotensi membencinya?
Dari dulu.
Hari sebelum kemarin. Kemarin. Hari ini, sekarang.
Dan sampai sesudah hari ini pun, mungkin aku akan tetap membencinya.
Apa sih sebab mendasar kita membenci matematika?
Memikirkan ulangan matematika yang bisa bikin kepala cenat-cenut?
Atau rumus-rumusnya yang seabrek bin njelimet bikin kening berkerutkerut?
Apa itu karena guru killer yang justru bikin kita galau akut?

Padahal jika kita bisa memahami sebab mendasar yang menjadi alasan kita tidak suka, kebencian itu pun dapat bermetamorfosis menjadi cinta seperti yang dialami oleh salah seorang matematikawan terpintar di dunia. Itu juga yang terjadi dalam kisah-kisah di buku ini: tak ada kebencian abadi untuk matematika jika kita dapat mengelolanya.

Buku ini tidak hanya untuk para siswa, tetapi juga untuk guru, orangtua, mentor atau siapa pun yang tertarik pada matematika. Mereka bisa banyak belajar, berevaluasi diri, dan berkaca pada kisah-kisah yang dialami para penulis yang kesemuanya berhubungan dengan matematika. Seperti kisah ketertarikan penulis terhadap matematika, kiat-kiat mengajar dan belajar matematika yang menyenangkan, serta berbagai hal menarik yang mungkin luput dari perhatian kita—walaupun sering kita alami dalam detik kehidupan kita bersama matematika.

Pada akhirnya kita tidak dapat mengelak, bahwa dalam kebencian terhadap matematika itu sebenarnya kita memendam kecintaan terhadapnya. Lihat Publikasi

 

Tasbih Mahabbah untuk Sahabat

Tanggal Publikasi Februari 2012 Penerbit Leutika Prio Yogyakarta

TASBIH MAHABBAH UNTUK SAHABAT
(Antologi Kasih Arti Sahabat Bertabur Firman Tuhan dan Hadits Nabi)

Penulis: Kiki Masduki, Itok K. Dang Aji, dkk,
Kategori: Kumpulan Cerpen
ISBN: 978-602-225-269-6
Terbit: Februari 2012
Halaman : 244, BW : 244, Warna : 0
Harga: Rp. 62.300,00

Deskripsi:

“Seseorang tanpa sahabat, adalah bagai petarung yang menuju medan tempur tanpa senjata. Dalam Islam, sahabat adalah segalanya. Ia mempunyai hak tersendiri yang harus dipenuhi. Di antaranya memulai menyapanya, menolongnya saat perlu, menutupi aibnya, dan menghiburnya kala susah. Bersahabatlah dengan seseorang, yang kata-kata dan perilakunya menunjukkan dirimu pada Allah. Bahkan, jika ada sahabat yang saling cinta karena Allah, kelak di akhirat dia akan mendapatkan tempat tertinggi, yaitu naungan singgasana Allah di hari di mana tak ada naungan apa pun selain naungan singgasana-Nya. Hari di mana matahari hanya sejengkal berada di atas kepala. Ayat Alquran yang menekankan persahabatan itu di antaranya adalah surat Ali Imron ayat 103, silahkan membaca dan memahaminya.”

(Awy Ameer Qolawun, Penulis dan Pengurus FLP Saudi Arabia.) Lihat Publikasi

 

Cinta Sepak Bola

Tanggal Publikasi Juli 2011 Penerbit Leutika Prio Yogyakarta

Cinta Sepak Bola
Penulis: Rusmin Nuryadin Annas Tupank (Nasruddin Asnah), Jazim Naira Chand, dkk,
Kategori: True Stories
ISBN: 978-602-225-020-3
Terbit: Juli 2011
Halaman : 132, BW : 132, Warna : 0
Harga: Rp. 47.900,00

Deskripsi:
Sepak bola itu seperti cinta, tidak mengenal perbedaan. Ia bisa mempersatukan orang dari berbagai suku, agama, ras, dan antargolongan. Sepak bola pun juga bisa membuat seseorang lupa akan segalanya, gembira, marah, kesal. Namun, di balik itu semua, ia tetaplah sesuatu yang menyenangkan untuk diikuti, dan kehadirannya ternyata mempunyai seribu satu macam kisah menarik yang mewarnai perjalanan hidup seseorang.

Buku Antologi Kisah Cinta Sepak Bola ini dihadirkan untuk merangkum kisah-kisah nyata yang dialami oleh para penulis maupun orang di sekitarnya tentang haru-birunya persepakbolaan. Bahkan karena sifat fanatik terhadap olahraga sepak bola, ada seorang penggemarnya yang menjadikan sepak bola sebagai ibu, seluruh hidup dan baktinya tercurah hanya untuk si kulit bundar, yang akhirnya menjulang namanya meraih sebuah kesuksesan di dunia sepak bola. Lihat Publikasi

 

Antologi Kisah Misteri Kelahiran & Kematian

unnamed (1)Tanggal Publikasi Mei 2011  Peberbit Leutika Prio Yogyakarta

Antologi Kisah Misteri Kelahiran & Kematian

Penulis: Retno Adjie dkk. dan Arista Devi dkk., Kategori: Novel
ISBN: 978-602-9079-82-1
Terbit: Mei 2011
Halaman : 238, BW : 238, Warna : 0
Harga: Rp. 47.900,00

Deskripsi:
Berpasang-pasangan, demikian apa yang sudah digariskan oleh penguasa alam semesta. Seperti Siang dan Malam, Gelap dan Terang, Kelahiran dan Kematian, kesemuanya merupakan sebuah takdir yang ditentukan untuk saling berdampingan. Sebenarnya masih banyak fenomena alam yang jika ditelusuri dan digali lebih dalam lagi akan mampu mempertebal keimanan dan senantiasa membuat kita menyadari akan kebesaran Sang Pencipta.

Demikian pula yang ingin diketengahkan dalam buku bertema Misteri Kelahiran dan Kematian ini, para penulis di dalamnya berupaya menggali kejadian ganjil seputar proses kelahiran atau kematian seseorang yang berhubungan dengan alam gaib dan penghuninya. Lihat Publikasi

 

Ibuku adalah… (Antologi Kisah Kasih Ibu)

Related image

Tanggal Publikasi 22 Februari 2011 Penerbit Leutika Publisher Yogyakarta

Penulis: Jazim Naira Chand, dkk., Kategori:
ISBN:
Terbit: 22 Februari 2011
Tebal : vi + 148 hlm
Harga: Rp. 47.900,00

Buku ini ditulis oleh 37 orang penulis, yang masing-masing menceritakan kisah nyata tentang suka, duka juga nesatapa perjalanan hidup seorang wanita bergelar Ibu, dan wanita itu adalah Ibu kandung mereka sendiri.
Melalui buku ini juga, anda akan diajak untuk memahami dan menghayati tentang bagaimana peran sosok seorang Ibu dalam memperjuangkan kehidupan keluarganya. (less) Lihat Publikasi

boo
Cover versi Edar Nasional