ALUR Literasi

Logo Alur w

 

ALUR Literasi

Alur (Sungai Indragiri) adalah cerukan atau bagian terdalam yang terdapat pada dasar sungai.

Logogram Alur Literasi berbentuk buku terbuka dinamis, dan logotype ALUR dan symbol huruf L dalam lingkaran yang berarti Literasi. Serta Tulisan Read & Writing Corner melambangkan Visi dan Misi Alur Literasi.

Berkaca pada kehidupan masyarakat di Kawasan bantaran Sungai Indragiri (Tempat dimana Alur Literasi berada). Apabila air surut maka (pendayung/ nahkoda) harus pandai membaca alur agar perahu atau kapal yang dibawanya tidak kandas.

Begitu pula dalam menjalani hidup, kita harus mampu menemukan alur kehidupan agar senantiasa dapat terus bergerak menuju tujuan dalam kondisi pasang surut kehidupan.

Diyakini, dengan membaca merupakan salah satu cara agar kita mampu mengerti dan memahami alur kehidupan dan memilih bagian terbaik yang akan kita lalui supaya berjalan mulus tanpa banyak hambatan hingga mencapai tujuan.

Dengan Tulisan (Menulis) menjadi salah satu media yang efektif untuk sebagai perantara ilmu dan sejarah dimasalalu masih bisa diingat, dipelajari dan dipahami hingga saat ini.

Begitu pula dalam membaca sebuah cerita atau informasi, apabila kita telah memahami alurnya maka akan mudah bagi kita untuk mengerti isi cerita atau memahami maksud dan tujuan yang disampaikan dalam sebuah informasi. Alur Literasi adalah wadah untuk membaca, belajar menulis serta ruang diskusi bagi siapa saja yang ingin menemukan alur (passion) hidupnya.

Tembilahan, 31 Agustus 2019

NASRUDDIN. ASN, SE

Founder

 

Kunjungi blog dan Akun Sosial Media ALUR Literasi